Sinopsis Beautiful Mind Episode 1 Part 3



Kang Min Chul menjalani operasi simultan, operasinya berhasil. Namun, di detik akhir, darahnya kembali merembes sehingga ia dinyatakan meninggal karena kehabisan darah saat operasi. Sinopsis Beautiful Mind Episode 1 Part 2

Sinopsis Beautiful Mind Episode 1 Part 3. Analisa Jin Sung

Semua dokter dan perawat yang ikut andil dalam opersi simultan merasa sedih dan turut berduka. Dr. Lee Young sedang menikmati pemandangan dari atap rumah sakit sambil meneguk kopi. Dr. Hyun mendatanginya, “meskipun dengan bantuanmu, aku tetap tidak bisa menyelamatkannya. Tapi aku berterimakasih padamu, sehingga aku bisa melakukan semua yang bisa kulakukan, sesuai yang aku janjikan.. terimakasih... “ dr. Hyun membungkukkan badan berterimakasih. 


“jadi kau seperti ini. Aku penasaran kau ini seperti apa. Aku ada di ruang operasi, bukan karena dirimu atau karena percaya diri bahwa aku bisa menyelamatkannya. Aku sudah bilang padamu, kemungkinan pasiennya selamat sangat tipis.” Jawab dr. Lee Young Oh. “lalu apa alasanmu?” tanya dr. Hyun. “aku ingin melihat apa kemungkinan itu benar, atau apakah keyakinan idealismu yang benar. Ini hanya permainan. Atau taruhan.” Dr. Lee Young Oh beranjak pergi. “dan satu lagi, aku ingin melihat wajahmu. Aku ingin melihat ekspresi wajahmu yang percaya diri setelah permainan selesai. Sayangnya, kali ini aku yang menang” dr. Lee Young Oh meninggalkan dr. Hyun. (ceritanya, dr. Lee Young Oh itu dokter psikopat). Dan Jin Sung mendengar semua percakapan kedua dokter itu, karena ia ada di sana juga, dengan ekspresi wajah yang sama terkejutnya, Jin Sung melihat dr. Hyun yang sedang memandang ke bawah.

Dr. Lee Geun Myung (ayah dr. Lee Young Oh) menelpon seseorang menanyakan apakah operasi yang dilakukan oleh anaknya selesai... “apakah pasiennya meninggal saat operasi berlangsung?” tanyanya lagi. Kemudian ia menutup telpon sambil terpekur...

Seorang dokter wanita sedang bongkar-bongkar buku di kardus... dr. Lee Young Oh masuk. Itu adalah ruangannya. Dokter wanita itu menyapanya, dan perhatian kepada dr. Lee Young Oh, namun, Dr. Lee terlihat marah, “kau tahu kalau aku benci saat orang lain menyentuh barang-barang milikku?” dokter wanita itu langsung memotong perkataan dr. Lee, “apa aku orang lain? Oke. “aku menyukaimu dan yang pertama kali mengajakmu kencan. Aku bahkan tidak bisa memintamu kembali dari studimu di luar negeri. Kau meninggalkanku sendirian di sini selama lima tahun, apakah aku masih menjadi orang asing bagimu? Kau sudah menarik perhatian saat hari pertamamu kerja. Tapi aku terlalu sibuk bekerja untuk bisa meneruskan hubungan ini.” Kata dokter wanita, ia langsung pergi. Dr. Lee memegang lengannya agar ia tidak pergi. “aku pikir kau lebih sabar atas segalanya” kata dr. Lee sambil masih memegang lengan dokter wanita. Si dokter berusaha melepasnya. “tapi aku senang, bahwa kau tidak memiliki pandangan yang bagus (tidak teliti)” lanjut dr. Lee yang kemudian membuka kardus dan mengambil kotak cincin. “kau bisa saja menggagalkan kejutannya.” Ia lalu membuka kotak itu dan memperlihatkan cincin kepada si dokter wanita. “Kim Min Jae, menikahlah denganku” kata dr. Lee Young Oh. Kim Min Jae tersenyum “apa kau sekarang ini sedang melamarku?”...


“Kau dan aku akan menjadi mitra kerja yang baik” dr. Lee menyematkan cincin ke jari dr. Kim Min Jae, “aku berjanji padamu bahwa aku tidak akan membiarkan wanita lain membuat jantungku berdebar seumur hidupku” kata dr. Lee sungguh-sungguh. Dr. Kim tersenyum bahagia,,,

Jin Sung berada di tempat kerjanya. Ia tidak mempercayai perkataan sersan Park bahwa kasus Kang Min Chul ditutup begitu saja karena tidak ada saksi. “aku ada disini, aku melihat semuanya, aku saksinya. Itu bukan kecelakaan. Itu bukan sekedar tabrak lari. Itu pembunuhan. Pasti ada motifnya” Kata Jin Sung menggebu-gebu. “kau tidak bisa meminta penyelidikan tanpa bukti yang kuat, kau tidak memiliki rekaman CCTV untuk membuktikan kalau itu disengaja” perkataan sersan Park membuat Jin Sung terdiam. “dia meninggal saat operasi berlangsung dan kau menyebutnya pembunuhan. Siapa yang akan percaya hal itu?” jelas sersan Park. Lalu mereka melihat anak Kang Chul Min, bersama seorang polisi. Karena ia tidak memiliki keluarga lagi, ia akan dikirim ke panti asuhan... anak itu menyapa Jin Sung, tapi Jin Sung yang terlanjur sedih memilih pergi.

Jin Sung memeriksa rekaman CCTV, namun dia mendesah kesal. “dia terlihat seperti ingin mengucapkan selamat tinggal padamu” kata sersan Park.. “lagipula dia juga tidak akan mampu memahamimu.”
“darah dagingnya satu-satunya hilang. jika dia bertanya padaku, siapa yang melakukannya dan kenapa. Aku tidak bisa menjawab apa-apa. Bagaimana kalau dia bertanya apa yang dilakukan seorang perwira polisi seperti ku pada saat itu?” kata Jin Sung. “kemarin pasti menjadi ari yang berat baginya” sersan Park melihat anak itu dari jendela, ia akan masuk mobil menuju ke panti asuhan. “tolong beritahu aku setelah kau mendapatkan informasi tentang mobil itu. aku akan mengajukan otopsi. Aku harus mencari tahu kebenarannya, setidaknya itu yang bisa kulakukan untuknya” kata Jin Sung sunguh-sungguh.

Dr. Hyun tiduran di matras operasi pasien, ia merenungkan perkataan dr. Lee Young Oh juga saat-saat operasi. Ia juga mengingat perkataan dr. Lee saat di atap rumah sakit. Ia kemudian bangun dan menyadari sesuatu. Dr. Hyun keluar dari ruang operasi, ia bicara dengan dokter muda yang berada di dekat dr. Lee. “apa ada yang aneh selama operasi??? Hmmm iya. Seolah-olah dia tau apa yang akan terjadi (di eps 1 part 2. saat dr Lee. Mengatakan akan mengalami PVC, dan beberapa detik kemudian perawat mengatakan pasien mengalami PVC)...

Dr. Hyun melihat dr Lee berjalan,,, “bagaimana kau bisa begitu yakin? Dari awal kau memprediksi hasilnya dengan sangat yakin, dan prediksimu ternyata benar.” Kata dr. Hyun yang kemudian menghentikan langkah dr. Lee. “apa kau benar-benat berpikir, kau bisa menemukan sesuatu dengan menginterogasiku? Saat seorang ahli bedah melakukan kesalahan atau sudah melakukan kesalahan saat operasi, tidak ada yang tahu, kecuali jika ahli bedah itu sendiri mengakuinya. Aku yakin kau sangat menyadari itu. bukankah aku benar?” dr. Lee tersenyum dan pergi.

Dr. Hyun berdiam diri, ia kemudian masuk ke lab patologi. Ia menemui seorang dokter wanita yang ikut dalam operasi tersebut. “entahlah, kau pasti tahu lebih banyak soal operasi itu daripada aku” jawab dokter iku. “ah benar, maafkan aku” dr. Hyun pamit pergi. Ia menemui bagian keamanan “bisakah aku mendapat akses ke video rekaman operasi pasien Kang Chul Min.” Tanya dr hyun.

Dr. Hyun menghadap kepala rumah sakit untuk  melaporkan soal kehilangan video saat operasi Kang Chul Min. Namun kepala rumah sakit sepertinya mnegelak dan mengaburkan pendapat dr, hyun. Bahwa tidak terjadi apa-apa. Yang sebenarnya terjadi pasien itu meninggal di meja operasi. Kata kepala rumah sakit.


Saat malam tiba, seseorang membuka jenazah Kang Chul Min dari tempat penyimpanan jenazah.. ia mengambil jantung jenazah itu, dan menyimpannya dalam tabung reaksi besar berisi cairan. Sepertinya ia ingin mengawetkan jantung tersebut.

“ini adalah kematian karena kecalakaan” kata dokter yang mengotopsi mayat Kang Min Chul. “penyebab kematiannya adalah pendarahan berlebihan karena beberapa luka. Ini sesuai dengan surat kematian dari rumah sakit” jelas dokter pada Jin Sung. “kenapa? Apa maslahnya?” tanya dokter saat melihat ekspresi wajah tak memuaskan di wajah Jin sung. “ini adalah pembunuhan yang dibuat agar terlihat seperti kecelakaan mobil dan korban meninggal saat menjalani operasi... “ kata Jin Sung. “aku masih menunggu hasil tes narkoba, tapi mereka melakukan pekerjaan yang baik saat menghentikan pendarahan. Aku tidak melihat sesuatu yang mencurigakan. Kemari....” kata dokter yang mengotopsi jenazah Min chul.

Dokter Lee Young Oh memasuki sebuah ruangan, disana ayahnya, Lee Geun Myung sudah menunggu. Ayahnya berbicara mengenai orang-orang yang penasaran dengan dirinya karena operasi bius lokal dan operasi kolaborasi pertamanya. Lee Young Oh yang sepertinya tidak menyukai basa-basi, celingak-celinguk lalu berkata “ayah, aku tidak tertangkap” (belum paham maksud perkataan ini apa). Ia kemudian pergi meninggalkan ayahnya. Sang ayah melihat kepergian anaknya.

“dia juga akan membayar untuk ini” kata sersan Park pada kasir di sebuah minimarket melihat Jin Sung sedang membayar di kasir. “kau tahu aku seorang ayah dengan dua anak, sedangkan kau single.” Kata sersan Park pada Jin Sung. “ini musim peninjauan, kau akan mendapat hukuman tambahan karena suap” canda Jin Sung. “ooooowh... aku mendapat informasi mengenai kendaran.” Kata sersan Park. Jin Sung buru-buru mengambil kembali belanjaan sersan Park dan akan membayarnya. “apa itu sebuah kendaraan sewa ilegal? Apa tidak mungkin untuk mengidentifikasi pengemudi dari kamera keamanan?” tanya Jin Sung sambil menuangkan air didispenser ke sebuah gelas. “kendaraan sewa ilegal, tabrak lari, dan langkah terakhir adalah pembunuhan secara acak” jelas sersan Park. “aah panas” tidak sengaja air panas dari dispenser mengenai tangan Jin Sung. Jin Sung mengusapnya. Tiba-tiba ia teringat akan luka di tangan Kang Chul Min,,, tetapi ia tidak melihat luka itu saat jenazah diotopsi dokter. “itu... hilang.. itu hilang” kata Jin Sung yakin. “memang benar, kendaraanya sudah dihilangkan” sahut sersan Park. Jin Sung lari berlari.. sersan Park kebingungan...

Jin Sung menemui dokter yang mengotopsi jenazah.. “apa maksudmu? Kenapa tubuhnya tidak ada di sini lagi?” tanya Jin Sung. “karena dia tidak memiliki keluarga lain yang bisa membantu. Dia tidak mampu mengadakan pemakaman yang layak. Dia meminta dilakukan kremasi bagi orang-orang tanpa keluarga atau teman-teman.” Jelas dokter. “siapa dia sebenarnya?” tanya Jin Sung. “dia mengatakan kalau dia adalah anak korban” jawab dokter. “kau sudah berbicara dengannya? Itu tidak mungkin (mengingat anak korban tidak bisa bicara)” kata Jin Sung. “apalagi kali ini? Kenapa kau mencari tubuh yang sudah diperiksa?” tanya dokter. “tubuhnya ditukar” jawab Jin Sung. Dokter kaget “apa yang kau bicarakan? Saat tubuhnya datang dari rumah sakit, aku memeriksa nama dan tubuh korban.” Dokter itu menjelaskan. “tubuh itu sudah ditukar sebelum itu. tubuhnya ditukar di rumah sakit, itulah sebabnya mereka bergegas mengkremasi dia. Mereka ingin menyembunyikannya.” Analisa Jin Sung.

Jin Sung mendatangi ruang keamanan rumah sakit. Ia memriksa rekaman CCTV di ruang jenazah. D ari rekaman ia menemukan bahwa dr. Lee Young Oh satu-satunya orang yang mendekati jenazah Kang Min Chul saat malam (itu artinya, yang mengambil jantung dan mengawetkannya adalah dr. Lee Young Oh).

Terlihat, dr. Lee Young Oh keluar dari kantornya.

Dikantornya, Dr. Hyun masih merenungi kejadian saat operasi. Ia terus terngiang perkataan Dr. Lee. “saat seorang ahli bedah melakukan kesalahan atau telah melakukan sesuatu yang salah selama berjalannya operasi, tidak akan ada yang bisa tau, kecuali ahli bedah itu mengaku” Dr. Hyun bergegas pergi...


Seseorang sedang berada di depan pintu kantor dr. Lee Young Oh, namun pesan di depan pintu mengatakan bahwa dr. Lee Young Oh sedang pergi. Ternyata orang itu adalah Jin Sung. Jin Sung membuka pintu kantor. Ia masuk dan menghadap ke komputer.
Flashback ---- “boleh aku melihat rekaman operasi Kang Chul Min juga catatan operasinya?” tanya Jin Sung pada seorang dokter. “kami tidak memilikinya, rekaman itu sudah dihapus” jawab si dokter. “dihapus?” “ini belum pernah terjadi sebelumnya, kurasa ada masalah teknis hari itu” jawabnya lagi..... Endflashback
Jin Sung melihat video operasi Kang Chul Min di komputer dr. Lee Young Oh. Jin Sung terperangah melihatnya. Ia yang sedang konsentrasi, tidak menyadari kedatangan dr. Lee Young Oh. “apa yang kau lakukan di sini?” Jin Sung berdiri dengan wajah kebingungan,,, “jawab aku” pinta dr. Lee. “katakan padaku apa yang kau lakukan di ruang kerjaku?” tanya dr. Lee....
“itu kau, bukan? Kau menghapus rekamannya dan menukar tubuhnya.” Kata Jin Sung.... ia terlihat pucat mengetahui kebenarannya. Dr. Lee Young Oh menutup pintu. Lalu berjalan mendekati Jin Sung, “aku lihat bahwa kau sudah memastikannya” kata dr. Lee. Jin Sung mencoba keluar, namun tentu saja dr. Lee menghalangi langkahnya. “katakan padaku, apa yang kau lakukan di ruang operasi pada hari itu?” tanya Jin Sung gemetar. “kau membunuh pasien itu, itu sebabnya,,,, “ dr. Lee Young Oh mencekik leher Jin Sung... “kau menghapus rekamannya...” lanjut Jin Sung... “dan menyingkirkan mayatnya, benar kan?” kata Jin Sung meskipun masih dicekik. Jin Sung terpojok ke sebuah meja. Dr. Lee mengambil peralatan bedah. Ia mengambil sebuah pisau bedah. Memperlihatkan ke hadapan Jin Sung dan langsung menghujamkan ke tubuh Jin Sung... “aaak”... Jin Sung masih tercekik kesakitan....
Akankah Jin Sung selamat???? Lanjut ke sinopsis Beautiul Mind Episode 2 part 1

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sinopsis Beautiful Mind Episode 1 Part 3"

  1. ini dramanya beneran unexpected;--;

    agak ruwet pas masuk eps 3 & 4 nanti jadi biar lebih 'ngeh' baca sinopsisnya lagi deh wkwk

    btw tengkyuuuu sinopsisnya xx

    ReplyDelete