Sinopsis Beautiful Mind Episode 12 Part 3

pasien sarkoma ewing akhirnya menjalani operasi, setelah menjalani operasi ia dan istrinya memutuskan untuk jalan-jalan mencari perlengkapan untuk bayi mereka. sayangnya sepulang dari jalan-jalan, keadaan pasien semakin kritis. akhirnya ia harus menjalani pengobatan menggunakan radiasi yang membuatnya edema dan kesulitan bernafas. direktur Lee GM menanyakan alasan Dr Lee mau merawat pasien dengan probabilitas hidup yang sangat kecil, karena itu diluar kebiasaan Dr Lee YO. dan alasan sebenarnya Dr Lee adalah karena perkataan istri pasien sama dengan ucapan Jin Sung kepadanya, agar bisa menghabiskan waktu bersama orang yang dicintainya di sinopsis Beautiful Mind Episode 12 Part 2

Sinopsis Beautiful Mind Episode 12 Part 3

sinopsis beautiful mind episode 12

Dr Hyun dan direktur Lee GM sedang berada di labroratorium pengobatan regeneratif. mereka sudah memiliki pasien untuk percobaan pengobatan regeneratif sel jantung. kemudian keduanya serta Ki Ho menuju ke tempat pasien dirawat. mereka akan mencobanya pada penderita kardiomiopati (kelainan pada otot jantung) dan gagal jantung "aku sangat berharap kau akan berhasil dalam komersialilsasi obat sel induk" kata Direktur Lee GM. sedang Dr Hyun mengungkapkan kalau ia percaya jika direktur Lee GM tidak akan memberi hak paten sel Induk kepada perusahaan farmasi multinasional. direktur Lee hanya menjawab jika mereka sekarang harus fokus pada keamanan penggunaan obat sel induk. lalu Direktur Lee pergi. Dr Hyun menanyakan pada Ki Ho tentang penyiapan ECMO (Extracorporeal Membrane Oxygenation = tindakan medis memberikan bantuan pada fungsi jantung/paru-paru yang mengalami gangguan kronik) untuk pasien gagal jantung, ECMO akan digunakan dalam kondisi darurat. "keselamatan pasien ini akan menentukan keberhasilan penelitian kita. jaga mereka" pesan Dr Hyun pada Ki Ho....

Dr Lee YO benar-benar menjaga pasien sarkoma wing, ia dengan teliti memperhatikan setiap perubahan yang terjadi pada pasiennya, bahkan saat malam hari. saat itu direktur Lee GM memperhatikan Dr Lee YO, dan ia bertanya pada perawat Jang tentang keadaan pasien. perawat Jang menjawab kalau pasien mengalami komplikasi. keesokannya, pasien mengalami sesak napas yang akut. Dr Lee terbangun mendengar erangan pasien, ia pun langsung memeriksa pasien. perawat Jang masuk melihat pasien. "gagal jantungnya terjadi karena stres... ECMO" kata Dr Lee YO seketika. "aku butuh ECMO, kalau pakai itu dia akan selamat" lanjut Dr Lee YO.

Dr Yang menerima telp, ia ditugaskan mencari ECMO. "hanya ada 3 di RS kita, salah satunya ada di ruang VIP, katanya ada juga di ICU. salah satunya di bedah jantung. tapi, Dr Hyun yang memegang tanggung jawab atas ECMO itu." kata Dr Yang di telp. kemudian Dr Lee YO menemui Dr Hyun untuk meminta ECMO, namun Dr Hyun menolak, karena ECMO sangat dibutuhkan pasiennya yang juga sebagai objek percobaan pengobatan sel induk regeneratif. namun Dr Lee YO pun tak mau mengalah keduanya bersitegang. Dr Hyun tidak ingin memberikan ECMO sebab kemungkinan pasien sarkoma wing untuk hidup sangatlah kecil, dan ECMO sangatlah mahal harganya. Dr Lee tidak mengindahkan perkataan Dr Hyun, ia meminta Dr Yang untuk mengambil ECMOnya. "jika terjadi sesuatu pada pasienku, semua upaya RS ini akan sia-sia dalam sekejap" Dr Hyun memperingatkan. "Dr Hyun, ini akan menjadi yang pertama dan terakhir kalinya, aku memohon padamu. aku harus menyelamatkan pasienku" Dr Lee YO menundukkan kepalanya pada Dr Hyun. Dr Yang terkejut melihat Dr Lee YO yang mengiba, namun Dr Hyun tetap tidak mau. Dr Lee kemudian mencekik leher Dr Hyun. ia benar-benar bersikeras membawa ECMO, dan meminta Dr Yang segera membawa ECMO sementara dia masih mencekik Dr Hyun. Dr Yang membawa lari ECMO nya. "setelah apa yang kau katakan ini. apa kau masih menjadi dokter yang baik?" tanya Dr Lee YO pada Dr Hyun. Dr Hyun terdiam.

sinopsis beautiful mind episode 12

Dr Lee sampai di kamar pasiennya. ia bertanya pada Dr Hyun apakah ECMO berfungsi dengan baik. dan Dr Yang mengiyakan. "pak JoYoon Ho. peralatan ini akan memberikanmu waktu. aku menepati janjiku. kau harus menepati janjimu juga." Dr Lee YO memberitahukan pada pasien tentang ECMO. pasien mengerang kesakitan. Dr Lee menepuk tangan pasien memberi kekuatan.

sementara itu... Dr Hyun menemui direktur Lee GM dan memberitahukan mengenai sikap Dr Lee YO yang menggunakan ECMO untuk pasien dengan kemungkinan hidup sedikit, Dr Lee tidak seperti biasanya, kali ini dia sangat memperhatikan pasiennya. "itu peralatan mahal. RS memutuskan bahwa alat itu harus dijaga untuk pasien dengan tingkat keselamatan tinggi. tim pengobatan regeneratif yang paling membutuhkannya" namun, mendengar aduan Dr Hyun, direktur Lee GM malah tersenyum. mungkin ia berfikir akhirnya Dr Lee YO memiliki empati pada pasien.

direktur Lee GM diam-diam mengamati Dr Lee YO yang sedang memeriksa pasiennya. ia kemudian menelpon presdir Oh mengajak bertemu. keduanya berada di ruangan direktur Lee. presdir Oh menanyakan keputusan direktur Lee. dan akhirnya direktur Lee memutuskan untuk menerima dan akan bekerja sama dengan perusahaan Green Pharmacy presdir Oh. "akhirnya kau memilih anakmu" kata presdir Oh, ia mengatakan bahwa direktur Lee lebih memilih merahasiakan semuanya dari Dr Lee. namun direktur Lee tersenyum. ia berkata bahwa anaknya perlahan mulai berubah, akhirnya ia akan seperti orang normal... diretur bercerita dengan tersenyum "upayaku yang sangat lama untuk mendidiknya akhirnya mulai membuahkan hasil" direktur Lee terlihat bahagia.

sinopsis Beautiful mind episode 12

di ruang pasien sarkoma ewing, Dr Lee YO berusaha memberikan CPR pada pasien yang sedang kolaps, Dr Yang dan perawat Jang membantunya. Dr Lee YO meminta epinefrin, kemudian perawat Jang menyuntikkan epinefrin pada selang infus pasien. Dr Oh dan Dr Song masuk. tanda vital pasien sudah menunjukkan garis. Dr Lee meminta daya untuk pacu jantung, namun Dr Song meminta pada Dr Lee untuk memanggil saja walinya, karena pasien sudah tidak bisa terselamatkan. namun saat itu istri pasien sedang persalinan. Dr Lee memberikan daya agar jantungnya berdetak lagi, dan itu berhasil, sayangnya cuma sebentar. namun pasien membuka matanya. ia memegang tangan Dr Lee YO yang masih berusaha menyelamatkannya. ia menghentikan Dr Lee. dan pasien pun meninggal. Dr Lee meninggalkan kamar dalam diam....

sinopsis beautiful mind episode 12

"kau tidak memilih Lee YO. sekali lagi, kau lebih memilih melindungi dirimu sendiri, Lee Gun Myung. sama seperti 25 tahun yang lalu." perkataan presdir Oh membuat wajah direktur Lee yang awalnya bahagia jadi bertanya-tanya. "apa maksudmu?" tanya direktur Lee.

Dr Lee YO berjalan lunglai di koridor, ia kemudian menuruni tangga.... ia teringat saat ayahnya dulu menganggapnya sebagai monster. ia terduduk di tangga.

Direktur Lee GM meminta penjelasan kepada presdir Oh "orang yang membuat Lee Young Oh menjadi monster adalah kau. tapi ada hal yang tidak kau ketahui. operasi yang kau lakukan waktu itu bukanlah kegagalan" jelas presdir Oh. direktur Lee tidak mengerti maksud presdir. "bukankah itu lucu? operasimu tidak gagal, tapi kau malah menciptakan monster" kata presdir Oh kemudian pergi. direktur Lee marah mendengar kenyataan itu. ia bergegas pergi, berjalan dengan cepat menemui Dr Kim Min Jae. ia menanyakan dimana tempat Dr Kim Min Jae melihat hasil CT Scan anaknya. dengan menangis direktur Lee menanyakan apa Dr Kim melihat hasilnya menunjukkan anaknya normal setelah operasi...

sementara itu, presdir Oh sedang mengamati hasil CT scan bersama Dr Chae. keduanya membicarakan mengenai Dr Lee YO dan direktur Lee... bahwa yang terjadi pada Dr Lee YO tidak bisa disembuhkan dengan pengobatan."lalu apa yang terjadi direktur Lee dan Dr Lee YO?" tanya Dr Chae "entahlah, yang penting bagi kita, sekarang kita bisa mengontrol tim peneliti obat regeneratif" jawab presdir Oh. keduanya tersenyum.

Dr Kim Min Jae sedang resah di ruangannya, ia mengingat-ingat saat mengamati hasil CT Scan Lee YO kecil.

Dr Lee YO masuk ke ruangannya... ia masih merasa gundah pasca meninggalnya pasien sarkoma ewing (Tn. Jo). ia masih mengingat ketika Tn. Jo meminta Dr Lee untuk berhenti dan membiarkannya meninggal. Dr Kim Min Jae masuk dan mengajak Dr Lee YO berbicara. "Kim Min Jae, siapa sebenarnya aku? seberapa pun banyaknya aku berusaha, tak perubahan apapun yang terjadi. apa aku ini monster? apa diriku ini akan menjadi hampa, maka tidak memiliki pilihan lain, tetap hidup sebagai monster? kau bilang kau sangat mengenalku. jawab aku Min Jae" Dr Lee YO berbicara dengan perlahan, suaranya menyiratkan kesedihan dan kosong. "kau bukan monster Lee YO, kau korban malpraktik" jawab Dr Kim Min Jae dengan hati-hati. Dr Lee YO terkejut "dengan kedok pendidikan yang sempurna, kau menjadi korban kekerasan. itulah kau" tutur Dr Kim. Dr Lee tersenyum tak percaya. "sebagai ahli bedah saraf terbaik di korea, direktur Lee GM ingin menyembunyikanmu untuk mempertahankan reputasinya. kau adalah kegagalannya. itulah dirimu, Lee Young Oh." lanjut Dr Kim. Dr Lee kemudian berdiri, ia keluar dan berjalan pergi. ia menuju kantor ayahnya. namun tidak ditemuinya direktur Lee Gun Myung.

sinopsis beautiful mind episode 12

direktur Lee berada di rumah, ia melihat semua tulisan yang tertempel di dinding, catatan yang ia gunakan untuk mengajarkan emosi pada Dr Lee YO. Direktur Lee mengingat semuanya, saat ia selesai mengoperasi Lee YO kecil, dan mengangkatknya menjadi anak. saat mengajari setiap emosi, saat remaja Lee YO. pintu terbuka, dan Dr Lee YO masuk. keduanya saling berpandangan. "dalam perjalanan pulang. aku sudah banyak memikirkannya. namun aku belum bisa menemukan jawabannya. ayah, dalam situasi ini jenis ekspresi apa yang harus ku lakukan? kau menyelamatkan hidupku, hanya satu-satunya keluargaku. kau mengajariku segala sesuatu tentang kehidupan. dan ketika aku tahu bahwa ayahlah yang sebenarnya monster sesungguhnya yang membesarkanku menjadi monster, ekspresi apa yang seharusnya kulakukan? ayah tidak pernah mengajariku bagaimana mengatasi jenis emosi yang sulit" Dr Lee YO berjalah pelan ke dinding sambil melihat ayahnya. Direktur Lee diam. "aku tidak mau....." kata Dr Lee kemudian melepas semua catatan di dinding. Direktur Lee sedih dan terpukul, begitu juga dengan Dr Lee. "....hidup sebagai kegagalanmu" lanjut Dr Lee Young Oh.... selanjutnya di Sinopsis Beautiful Mind Episode 13 Part 1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Beautiful Mind Episode 12 Part 3"

Post a Comment