Sinopsis Beautiful Mind Episode 9 Part 3

Jin Sung akhirnya dipindahkan ke divisi kejahatan. ia mendapat kasus pertamanya tentang penodongan di sebuah toko emas, saat melihat pelakunya, Jin Sung tahu bahwa ia adalah pasien yang pernah di rawat di RS Hyunsung, si penodong ternyata memiliki penyakit tumor stadium 4 dan sudah menyebar ke otaknya di Sinopsis Beautiful Mind Episode 9 Part 2

Sinopsis Beautiful Mind Episode 9 Part 3


sinopsis beautiful mind episode 1 sampai 14

seorang ibu sedang mengomel dan membuang segala sesuatu dengan merasa jijik. perawat jang hanya mendengarkan ocehan ibu yang membuang segala sesuatu di kamar RS. "apa yang kau lakukan? kau pasti tidak bisa bergerak karena berat badanmu. aku alergi terhadap segala hal non-organik" kata ibu itu. perawat Jang merasa jengkel. ia mencoba tersenyum "lain kali, hubungi bagian pelayanan. oke" kata perawat Jang kesal. ibu itu adalah orang kaya yang memiliki selera tinggi... saat Dr Oh masuk ke dalam kamar. ia memberitahukan kalau hasil MRI sudah keluar. Dr Oh bertanya dimana wali si ibu. "wali apa, aku menjadi wali untuk diriku sendiri. katakan kepadaku" kata si ibu/pasien. Dr Oh akhirnya mendekat... ia hendak memperlihatkan hasilnya, namun tiba-tiba si ibu bertanya "lulusan mana?" pertanyaan itu membuat Dr Oh tertegun "ya?" tanya Dr Oh "darimana kau lulus? Hyunsung?" tanya si ibu lagi. perawat Jang melihat ke arah Dr Oh, Dr Oh pun meminta penjelasan dari perawat Jang dengan memandangnya. Dr Jang memberinya isyarat. "bukan ya? apa setidaknya sekolah itu di Seoul?" tanya si ibu lagi.... saat Dr Oh hendak menjawab, si ibu memotong "bahkan saat kau makan buah, kau mempertanyakan asal-usulnya. apa salah kalau bertanya lulusan mana dokterku ini?" si ibu benar2 mempertanyakan kualitas dokter yang akan mengobatinya, hal itu membuat Dr Oh merasa jengah. Dr Oh hendak menjelaskan keadaan si ibu, namun ibu itu meminta dokter lain saja yang menanganinya karena dia melihat Dr Oh yang terlihat miskin. "itu membuat orang kaya seperti aku menjadi tidak nyaman" kata si ibu dengan sombong... ia meminta Dr Oh keluar,,, Dr Oh yang mendengar itu karuan saja marah. ia akhirnya keluar dari kamar. perawat Jang memanggilnya, namun Dr Oh tidak menghiraukan. sedangkan si ibu tidak merasa bersalah telah menghina Dr Oh, ia membuka bedaknya dan bercermin serta membetulkan riasannya. tiba-tiba ia merasa sakit kepala, detik berikutnya, ia terjatuh pingsan. perawat Jang berlari ke arah si ibu, ia membangunkannya, kemudian ia menelpon Dr Hyun. Dr Hyun segera bergegas, "tolong hubungi bagian bedah saraf" perintah Dr Hyun, ia menuju lift.

geng dokter mulai berkumpul, mereka membicarakan tentang penolakan si ibu dirawat oleh Dr Oh, "berhenti terlihat miskin seperti itu" canda Dr Song sambil memberikan masker kepada Dr Oh "ah, aku hampir meninjunya, tapi aku berhasil menahan diriku" jawab Dr Oh, mereka tertawa bersama. "memangnya dia pikir siapa dia?" tanya Dr Oh, beberapa dokter menjelaskan kedudukan wanita itu, bahwa ia orang yang sangat kaya dan berpengaruh... "aku tahu kau sangat marah. tapi jangan seperti itu, aku yakin kita semua pernah seperti itu" Dr Hwang mencoba menenangkan Dr Oh... kemudian candaan beralih ke saling mengejek dan saling mengolok diri sendiri... mereka pun bertanya-tanya siapa kiranya Dokter yang akan merawat wanita itu. pasien wanita yang bernama Yoo Ok Kyung

Dr Lee Young Oh sedang memeriksa pasien Yoo Ok Kyung, "aku pernah mengoperasi pasien kanker paru-paru, terapi yang dilakukan akhirnya membentuk tumor otak, tidak besar. jadi aku menyarankan gamma knife radiosurgery (biasanya digunakan untuk mengobati tumor pada kepala dan leher). dia menjadi lemah dan tidak bisa menahan operasi invasif." kata Dr Hyun yang saat itu di ruangan yang sama dengan Dr Lee dan perawat Jang. "tidak. aku tidak setuju denganmu Dr Hyun" jawab Dr Lee.

sinopsis beautiful mind episode 1 sampai 14

Dr Hyun, Dr Lee Young Oh, Dr Yang dan Dr Lee Shi Hyun sedang melihat hasil scan MRI, ternyata hasil scan MRI pasien Lee Sang Joon (pasien yang menyakiti dirinya sendiri dan menjadi penodong) dan pasien Yoo Ok Kyung memiliki kesamaan lokasi, tingkat penyebaran dan proses kankernya sama.. "ada lagi, dia sudah kebal dengan obat yang digunakan, jadi kita tidak bisa menggunakan kemoterapi padanya lagi, bahkan itu juga sama" kata Dr Lee Young Oh "katamu ada pilihan pengobatan. kita tidak bisa melakukan operasi dan tidak ada obat yang cocok. apa metastasis dan tumor otak sedang tren atau apa" jawab Dr Yang. Dr Shi Hyun melihat ke arah Dr Yang, ia kemudian pamit pergi sebab ada pasien yang harus ia kunjungi... Dr Yang mengekor di belakang Dr Shi Hyun.

Dr Lee YO melihat lagi hasil MRI lebih dekat, "apa kau pikir tidak perawatan lain?" tanya Dr Hyun. "tidak ada yang sesuai hukum" jawab Dr Lee YO enteng. Dr Hyun terkejut, ia menanyakan maksud Dr Lee YO berbicara seperti itu. "aku yakin kau tahu, ini akan menjadi sangat mahal, dan sangat berbahaya dan bahkan ilegal." Dr Lee Young Oh memberikan clue. "Osimertinib (obat reseptor faktor pertumbuhan epidermal kanker), apa itu yang kau maksudkan?" dokter Hyun mengetahui apa yang dipikirkan Dr Lee YO. "itu yang paling kuat dan efektif dan satu-satunya pilihan" Dr Lee YO menegaskan. namun Dr Hyun menentangnya, itu adalah tindakan ilegal, mereka harus melakukan biopsi terlebih dahulu "biopsi otak memiliki risiko kematian yang tinggi dan rasio keberhasilan yang rendah. kau tahu itu" imbuh Dr Lee. "kalau kita menggunakan obat ilegal, RS akan mengalami kerugian finansial yang besar." tandas Dr Hyun keras. "kau tahu alasan obat ini ilegal bukan karena efek dari obat atau keamanannya." belum selesai Dr Lee berbicara, Dr Hyun meneruskan bahwa karena obat itu mahal, sehingga akan tercipta pembagian kelas. "kesehatan seharusnya tidak membedakan orang kaya dan miskin." lanjut Dr Hyun... keduanya akhirnya malah membahas tentang kesetaraan dalam kesehatan. Dr Hyun yang tidak setuju dengan ide Dr Lee YO memutuskan sebagai dokter Yoo Ok Kyung mengganti dokter bedah pasien Yoo dari Dr Lee YO ke Dr Oh. ia kemudian pergi.

 Dr Hyun berbicara dengan Dr Oh, ia meminta agar Dr Oh yang akan menangani pasien Yoo Ok Kyung. "kau ingin aku menangani pasien Yo Ok Kyung, bagaimana dengan Dr Lee YO?" tanya Dr Oh. "dia memikirkan sesuatu yang berbahaya" jawab Dr hyun... "penggunaan osimertinib? itu mungkin satu-satunya pilihan yang dia miliki" jawaban Dr Oh membuat Dr Hyun terkejut "illegal untuk memberikannya obat itu. kau tahu itu." jawab Dr Hyun... Dr Oh hendak memberi alasan, namun Dr Hyun menjelaskan bahwa hukuman untuk penggunaan obat ilegal akan diterima oleh RS, jika nama baik RS menjadi jelek karena hal itu, penggunaan obat regeneratif akan terhambat, ia tidak bisa menyetujuinya. "ada banyak tindakan legal untuk mengobatinya" lanjut Dr Hyun.. Dr Oh berpikir dan bertanya "kau tahu, betapa berbahayanya biopsi itu bukan?" tanya Dr Oh serius. "ini yang terbaik yang bisa kita lakukan" jawab Dr Hyun yakin. akhirnya Dr Oh menyetujuinya.

jin Sung sedang berada di tempat resepsionis RS Hyunsung. saat Dr Lee YO lewat, ia memanggil Dr Lee YO "apa kau tinggal di sini?" tanya Dr Lee melihat Jin Sung di hadapannya. Jin Sung tersenyum mendengar itu "aku ingin menanyakan sesuatu. Dr Lee mendengarkan "apa yang terjadi jika pasien mengingkan perawatan? Lee Sang Joon ingin hidup." kata Jin Sung "bagaimana kau tahu itu? bagaimana kau bisa begitu yakin?" tanya dr Lee YO. Jin Sung mengeluarkan kertas lotre yang ia temukan di dompet Lee Sang Joon. "ia belum menyerah" Jin Sung menyerahkannya ke Dr Lee, dan Dr Lee YO menerima kertas itu "mungkin selembar kertas yang tidak berarti bagi orang lain, tapi bagiku sepertinya dia masih memiliki harapan." jelas Jin Sung. "kita memiliki perspektif yang berbeda. orang biasa mungkin menganggap ini semacam harapan" kata Dr Lee YO sambil memegang kertas lotre. "tapi bagiku, sama sekali tidak menganggapnya sebagai sebuah harapan" Dr Lee YO memberikan kertas lotre itu pada Jin Sung. Dr Lee berbalik arah dan pergi. "kalau kau tidak membantunya, kurasa dia tidak memiliki kesempatan." tandas Jin Sung yang kemudian melangkah pergi. 'aku tidak pernah mengatakan bahwa itu tidak mungkin." ucap Dr Lee YO, Jin Sung berhenti dan tersenyum mendengar itu. Dr Lee berjalan mendekati Jin Sung, ia memegang pundak Jin Sung "apa yang kau lakukan?" tanya Jin Sung. "ada tindakan yang berbahaya dan ilegal" Dr Lee mengungkapkan idenya. Jin Sung berkedip tidak faham, Dr lee mengajak Jin Sung ke tempat yang lebih tersembunyi "itu artinya, detektif yang bertanggungjawab harus lebih sering bertemu dengan dokter yang menangani. apa kau mengerti apa yang kau katakan? kau paham?" kata Dr Lee YO. sayangnya Dr Kim Min Jae melihat keduanya, dan mendengarkan perkataan Dr Lee dari tempatnya bersembunyi....

sinopsis beautiful mind episode 1 sampai 14

Dr Kim Min Jae berjalan dengan muka tertunduk. dari arah berlawanan Dr Yang berjalan dengan tergesa-gesa, ia menabrak lengan Dr Kim Min Jae. "maafkan aku. apa kau baik-baik saja?" tanya Dr Yang saat Dr Kim mengaduh sambil memegang lengannya. "aku baik-baik saja. maaf aku tadi melamun" sahut Dr Kim.... Dr Yang yang memang suka berseloroh dan bercanda bertanya "apa kau sedang melamunkan laki-laki?" tanyanya sambil tertawa. Dr Kim menunduk melihat barang bawaannya yang jatuh berserakan. ia segera mengambil cincin tunangannya yang diberikan oleh Dr Lee dan menyembunyikannya. "aku bercanda" lanjut Dr Yang sambil mengambil kosmetik dan barang-barang lain lalu memberikannya pada Dr Kim Min Jae. (kyaaa.. sepertinya Dr Kim Min Jae menyadari kedekatan Dr Lee Young Oh dengan Gye Jin Sung sampai melamun gitu...)

Jin Sung berada di kamar pasien Lee Sang Joon "tujuanku adalah untuk minta penyelesaian yang menguntungkan, kau tidak bisa pergi ke penjara di kota ini" kata Jin Sung. "itu bukan urusanmu" jawab pasien dengan ketus. "kita hidup membutuhkan bantuan orang lain, tidak memalukan untuk meminta bantuan orang lain. saat kau minta bantuan orang, aku percaya akan ada seseorang yang membantumu" jelas Jin Sung... Lee Sang Joon terdiam mendengarkan...

sementara itu, Dr Lee YO sedang mengamati hasil MRI pasien Lee San Joon dan Yoo Ok Kyung di komputer ruangannya. sambil meletakkan tangan di janggutnya ia berpikir "harapan dari orang-orang biasa" gumamnya.. kemudian Dr Lee pergi dari ruangannya ke kamar pasien Yoo Ok Kyung, saat itu pasien Yoo Ok Kyung sedang menggunakan penutup mata. namun, ia menyadari kehadiran Dr Lee, ia membuka penutup matanya. "siapa kau? sudah malam" Yoo Ok Kyung bereaksi.

"bagaimana kau bertanggungjawab? apa kau tahu bagaimana sulitnya bagiku untuk bisa tertidur kembali? keluar. bersiaplah untuk tindakan disipliner besok pagi" ancam pasien pada Dr Lee YO sambil bersiap untuk tidur lagi. "jangan khawatir, tumor di otakmu akan menidurkanmu dalam waktu yang sangat lama." perkataan Dr Lee membuat pasien berhenti untuk menarik selimut. "keadaanmu membuat operasi terlalu beresiko, obat-obatan juga tidak berguna." Dr Lee YO berusaha menjelaskan detail kesehatannya. namun dengan sombong pasien berkata "untuk itulah kau dibayar. lalu apa yang harus ku lakukan? apa kau mengatakan kau bisa menyembuhkanku?" tanya Pasien itu melihat kesungguhan Dr lee YO. "akhirnya sekarang kita benar-benar bicara... ada satu gagasan. namun semua dokter di RS ini menentang gagasan itu" Dr Lee YO membicarakan tentang idenya. akankah pasien yang kaya itu menerima ide Dr Lee YO???? lanjut ke Sinopsis Beautiful Mind episode 9 Part 4

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sinopsis Beautiful Mind Episode 9 Part 3"

  1. Aduh itu si geng Dokter nggak ada kerjaan apa ngerumpi ala emak2.Yes....ada yg cemburu kok aku deg2an ya Dr.LYO modus ke Gye Jin Sung nggak sabar nunggu kelanjutannya.....

    ReplyDelete