Sinopsis Beautiful Mind Episode 14 Part 1

Jin Sung dan Dr Lee YO akhirnya menjalin hubungan... sayangnya, kondisi kesehatan paru-paru Jin Sung memburuk. Dr Lee YO mencari jalan keluar terbaik untuk kesehatan Jin Sung. di sisi lain, ia akhirnya menemukan jawaban kuis yang diberikan oleh Dr Shi Hyun pada Dr Yang. karena jawaban kuis itu akhirnya ia memutuskan ingin mendonorkan paru-parunya untuk Jin Sung. Dr Lee YO meminta bantuan Dr Hyun untuk melakukan operasi, sekalipun operasi itu ilegal dan berbahaya di sinopsis Beautiful Mind Episode 13 Part 3

Sinopsis Beautiful Mind Episode 14 Part 1


"hentikan, ini terlalu berbahaya. jika kau dioperasi, nyawamu akan berada dalam bahaya." direktur Lee GM memperingatkan Dr Lee YO didepan ruang operasi. namun Dr Lee YO tetap bergeming. direktur Lee memegang bahu anaknya...
"apa harus kau lakukan operasi ilegal itu? apa bisa kau mengatasinya? kau akan menyesal selamanya. aku menentangnya. sebagai seorang dokter, aku tak bisa mengizinkanmu bertindak sembrono. sebagai ayahmu..." Dr Lee melihat pada direktur, direktur Lee terdiam. ia kemudian menurunkan tangannya
"...aku tak bisa mengizinkanmu mempertaruhkan nyawamu" lanjut direktur...

"sekarang, aku mengerti perasaanmu, perasaanmu saat membawaku ke ruang operasi di saat semua orang lain menentangnya." jawab Dr Lee YO, ia kemudian berjalan menuju ke ruang operasi. direktur Lee diam, ia menoleh melihat Dr Lee YO yang saat itu juga melihatnya.

Ki Ho berjalan memasuki ruang ICU sambil menerima telpon, ia berkata bahwa dia akan memulai operasi
implantasi sel induk terhadap Jin Sung malam ini. untuk itu dia harus memeriksa kondisi Jin Sung terlebih dahulu. ketika tiba di kamar Jin Sung dan tidak melihat Jin Sung di sana. Ki Ho bingung. saat itu perawat Jang lewat di depannya. Ki Ho bertanya pada perawat Jang keberadaan Jin Sung.

"sepertinya paru-parunya sedang di CT Scan" jawab perawat Jang sambil tersenyum. Ki Ho mengangguk, ia kemudian pergi.


Ki Ho mencari di ruang CT Scan. di sana ada Dr Hwang. dan Dr Hwang memberitahukan kalau Jin Sung sudah keluar, "mungkin dia ada di ruang kerja Dr. Hyun Suk Joo untuk pemeriksaannya" kata Dr Hwang... Ki Ho pamit, ia bergegas ke ruang kerja Dr Hyun. namun Dr Hwang memanggilnya, ia meminta bantuan pada Hong Ki Ho untuk melihat beberapa riwayat kesehatan pasien untuk calon implan sel induk. Ki Ho merasakan ada sesuatu,... Ki Ho kemudian pamit karena ada keperluan mendesak. namun Dr Hwang masih memintanya untuk tetap di sana... Dr Hwang melihat jam tangannya.

Ki Ho menuju ke ruangan Dr Hyun, ia membuka pintu, namun pintu itu terkunci. Ki Ho menelpon Dr Hyun...

sementara itu, Dr Hyun berada di ruang operasi, Jin Sung dan Dr Lee YO juga berada di sana. Dr Lee YO melihat wajah Jin Sung.
"biar ku tanya lagi. tranplasntasi paru-paru dari pendonor hidup adalah ilegal karena membahayakan nyawa si pendonor. apa kau masih bersedia melakukan hal ini?" kata Dr Hyun.

"ini memang ilegal dan berbahaya, tapi ini memiliki tingkat kelangsungan hidup yang tinggi bagi pasien, itulah jenis operasi favoritku." jawab Dr Lee YO kemudian melihat Jin Sung yang terlelap.

dan si Ki Ho masih berputar mencari Dr Hyun. saat ia melihat Dr Yang, Ki Ho bertanya padanya. oleh Dr Yang, Ki Ho diajak berputar-putar di RS. "Dr Yang, apa mungkin Dr Hyun Suk Joo ada di sini?" tanya Dr Hong Ki Ho.
"Dr Hyun Suk Joo? ku kira Dr Hyun dari bagian patologi" jawab Dr Yang santai. dan Ki Ho marah-marah. Dr Yang meminta maaf. ia tersenyum...


"mereka akan mengulur waktu untuk kita, setelah operasi ini selesai kita harus tanggung jawab atas operasi ilegal ini. Dr Hyun Suk Joo. terimakasih sudah berani mengambil keputusan ini" ternyata Dr Lee Yo meminta bantuan Dr Yang, perawat Jang dan the genk untuk memperlambat Ki Ho agar tidak menggagalkan operasi transplantasi paru yang ia lakukan.

Ki Ho masuk ke ruangan Dr Chae. ia ingin memberi tahu Dr Chae kalau ada yang tidak beres. namun Dr Yoon sudah ada di ruangan Dr Chae terlebih dahulu, Dr Yoon mencoba mengalihkan perhatian Dr Chae agar Ki Ho tidak berbicara dengan Dr Chae mengenai hilangnya Jin Sung. Dr Yoon meminta Dr Chae untuk segera meninjau laporan yang ia berikan, namun tiba-tiba saja Ki Ho berbicara mengenai hilangnya Jin Sung dan Dr Hyun dari RS. "aku tak dapat menemukan mereka di mana pun" kata Ki Ho. Dr Chae terperanjat. ia segera berdiri.. Dr Chae hendak pergi dengan Ki Ho, Dr Yoon segera menghalangi Dr Chae, ia meminta Dr Chae menyetujui laporannya terlebih dahulu. Dr Chae menanyakan sikap Dr Yoon, ia kemudian pergi diikuti oleh Ki Ho... Dr Yoon tersenyum...

flashback
"kau ingin kami melakukan apa?" tanya Dr Oh.
"tolong ulur waktu demi kami, supaya Dr Chae tak bisa mengganggu apa yang aku lakukan." jelas Dr Lee YO pada the genk. awalny6a kelimanya tidak mau karena mereka akan melakukan hal yang berbahaya. namun Dr Lee YO menjelaskan bahwa pengobatan regeneratif yang dicanangkan oleh RS memiliki efek mematikan terhadap pasien yang pernah menjalani operasi katup jantung. Dr Kwang menjwab bahw mereka hanya menjawab kuis demi makanan gratis. Dr Lee kemudian menanyakan apakah mereka diam saja jika kejadian itu terjadi lagi pada seorang pasien yang jelas pernah mengalami operasi katup jantung seperti Jin Sung....

Dr Yoon tersenyum melihat jam tangannya.. "sepertinya waktunya cukup untuk memulai operasi" gumam Dr Yoon.... 


Dr Chae dan Ki Ho mencari keberadaan Dr Hyun. "kau yakin Suk Joo membawanya ke ruang operasi?" tanya Dr Chae. "ya aku sudah periksa CCTV" jwab Ki Ho. "dasar anak itu gila, dia tidak boleh menjalankan operasi rahasia." gumam Dr Chae. keduanya bergegas menuju ruang operasi. mereka melihat daftar ruang operasi yang dipakai dan nama dokter bedahnya.

di ruang operasi, Dr Lee Shi Hyun dan Dr Kwang sedang mengoperasi Dr Lee YO. keduanya bertugas untuk mengambil paru-paru Dr Lee YO.

Dr Chae masih berada di depan papan pengumuman. ia merunut apa yang ia rencanakan yag seharusnya terjadi, tapi proyek pertama itu gagal. ia memerintahkan pada Ki Ho untuk membawa Dr Hyun dan Jin Sung kepadanya. "ya pak" jawab Ki Ho gemetar... ia segera berlari. Dr Chae kesal memendam amarah


Ki Ho memakai pakaian operasi, ia masuk ke ruang operasi. ia melihat Dr Oh, Ki Ho hendak bertanya. namun Dr Oh segera mengusir Ki Ho. ia kemudian pergi dan mencari keberadaan Jin Sung dan Dr Hyun ke ruangan operasi lain. namun ia tak menemukan apapun. ketika dilihatnya ada satu ruang operasi yang masih tertutup, Ki Ho hendak masuk. namun seketika Dr Soh menghalanginya. ia memarahi Ki Ho karena sembarangan ingin masuk "bagaimana kalau ada kuman yang masuk. pergi sana" bentak Dr Soh. kemudian Ki Ho pergi, Dr Soh melihat ke belakang, dan Dr Hyun memberikan jempol untuknya. Dr Hyun melihat Jin sung yang sudah siap untuk dioperasi. dan mereka pun akhirnya melakukan tranplantasi paru-paru pada Jin Sung.

Dr Chae menunggu di luar ruang operasi. beberapa saat kemudian Dr Hyun bersama staf operasi keluar. Dr Hyun menemui Dr Chae.
"aku sudah jelaskan berkali-kali. apa ini tanggapanmu?" tanya Dr CHae.
"aku hanya berusaha yang terbaik sebagai dokter" jawab Dr Hyun. keduanya saling berhadapan. Dr Chae menjelaskan kedudukannya kepada Dr Hyun. "aku ini orang yang dibutuhkan oleh orang kaya, dan ditakuti oleh orang yang tidak memiliki apa-apa. kau akan menyesalinya" ancam Dr Chae. namun Dr Hyun menganggapnya sebagai angin lalu. Dr Hyun meninggalkan Dr Chae.


the genk sedang berkumpul. mereka bertanya-tanya apa mereka tidak akan apa-apa karena membantu terjadinya operasi itu.
"kenapa Dr Lee YO mendonorkan paru-parunya untuk pasien itu?" tanya Dr Soh. Dr Oh berasumsi bahwa Jin Sung kemungkinan adalah kekasih Dr Lee. namun Dr Hwang mengingatkan bahwa Dr Lee tidak punya hati, bagaimana ia bisa punya kekasih....

Dr Lee YO mulai sadar, ia membuka matanya perlahan, dan ia melihat Jin Sung masih memejamkan mata di sebelah kirinya. Dr Lee bangun ingin menemui Jin Sung, namun tubuhnya masih lemah. ia pun berbaring lagi. Dr Lee YO memandang lembut Jin Sung...


keesokannya, ketua Kang sedang berlari.. Dr Chae menelponnya. Dr Chae melaporkan apa yang telah terjadi. "kita ini ibarat dirampok di RS milikku sendiri." kata ketua Kang.
"kita ini dirampok, maka kita harus menggorok leher mereka" jwab Dr Chae. mereka bertemu di kantor ketua Kang. Dr Chae berkata bahwa mereka melakukan operasi ilegal, karena itu mereka bisa dihabisi melalui hukum dan cara yang etis.

beberapa dokter senior berkumpul, mereka berdebat tentang kejadian operasi ilegal itu. mereka akhirnya memutuskan untuk menyidang Dr Lee YO dan Dr Hyun Suk Joo. direktur Lee GM tak bisa berkata apa-apa mengenai keputusan itu.


Dr Lee YO keluar dari kamarnya. Dr Yang meminta Dr Lee Yo untuk tetap berada di kamarnya.
"Dr Yang, studi klinis menjelaskan bahwa setelah operasi pengangkatan paru-paru pasien boleh berolahraga ringan sehari setelah operasi. untuk menunjukkan amannya operasi itu, aku harus berolahraga." jawab Dr Lee serius sambil meneruskan jalannya.

"aku tak tahu kau olahraga dimana. tapi biar ku beri tahu kau. Gye Jin Sung butuh istirahat dan tak bisa menerima kunjungan. tak ada gunanya mau ke ruangannya... jadi kau ini bukan pasien lagi, melainkan walinya. apa begitu?" selidik Dr Yang. Dr Lee tidak mempermasalahkan hal itu. ia menanyakan keadaan Jin Sung.

"tak perlu khawatir, dia stabil sejauh ini" jawab Dr Hyun dari kejauhan. Dr Lee YO dan Dr Yang melihat ke Dr Hyun....
Dr Hyun dan Dr Lee Yo berbicara berdua.
"aku yakin kau sudah menduganya, tapi aku harus mengatakan ini. dewan memutuskan untuk menyidang kita" jelas Dr Hyun. Dr Lee YO mengangguk.
"aku tahu itu akan terjadi, tapi aku minta maaf karena kau juga jadi terlibat. kau sangat ingin melakukan pengobatan regeneratif. itu adalah hal yang paling berharga bagimu. kau menyerah menjadi dokter yang baik dan kau dikhianati oleh orang terdekatmu." ungkap DR Lee YO.
"kau boleh mengejekku, tapi aku masih tak bisa menyerah terhadap pengobatan regeneratif. ini semua adalah ujicoba dan error, jika kita menyerah sekarang tak ada orang yang berani melakukan sesuatu yang berbahaya untuk menyelamatkan nyawa orang. menyelamatkan nyawa itu selalu ada resiko yang berbahaya, kan? seperti yang kau lakukan demi Jin Sung" Dr Hyun tersenyum lalu pergi. akankah keduanya dihukum berat karena pelanggaran operasi ilegal tersebut? lanjut ke sinopsis Beautiful Mind Episode 14 Part 2

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Beautiful Mind Episode 14 Part 1"

Post a Comment