Sinopsis Beautiful Mind Episode 14 Part 2

Dr Lee YO berniat untuk mendonorkan paru-parunya bagi Jin Sung, dan untuk memuluskan rencana itu, ia meminta bantuan perawat Jang, Dr Yang dan juga the genk dokter untuk mengulur waktu agar Ki Ho dan Dr Chae tidak mengetahui rencananya. agara operasi transplantasi itu berjalan lancar. namun setelah operasi itu berhasil, Dr Lee YO dan Dr Hyun harus menghadap kepada badan etik RS, karena mereka melakukan operasi yang ilegal dan membahayakan. di sinopsis Beautiful mind eps 14 Part 1

Sinopsis Beautiful Mind Episode 14 Part 2

sinopsis beautiul mind eps 14

Dr Hyun berada di laboratorium penelitian, ia melihat-lihat berkas dan tempatnya menghabiskan waktu, sementara Dr Lee YO sedang menelpon perawat Jang, ia bertanya apa Jin Sung sudah bisa ditemui... dan Dr Lee hendak menemui Jin sung, tiba-tiba adik Jin Sung masuk dan berteriak "kakak ipaaar...." lalu memeluk Dr Lee YO, si dokter pastinya terkejut dan kesakitan. adik Jin Sung melepaskan pelukannya, sedangkan Dr Lee YO meringkuk kesakitan memegangi dadanya.

"sejak kita pertama kali bertemu, aku langsung tahu, kau pria sejati. katanya kalian sudah putus, tapi apa ini. kau memberikan dia hadiah. kau tak memberinya sebuah cincin tapi tubuhmu. pasti kau profesional dalam pacaran, profesional... hahaha" adik Jin Sung berbicara senang tanpa melihat keadaan Dr Lee Yo yang kesakitan... "diam" pinta Dr Lee. si adik kemudian tersenyum.
"bagaimana keadaan kakakmu? apa kau sudah menjenguk dia? kalau belum ayo kita kesana" ujar Dr Lee sambil berdiri.

namun, adik Jin Sung malah mendudukkan Dr Lee, otomatis Dr Lee kesakitan lagi... (si adik gak kesian sama kakak iparnya.. ckckck) "untuk apa melihat dia sekarang? lagipula setiap hari kau melihatnya" jawab si adik. Dr Lee meringis sakit.

sinopsis beautiul mind eps 14

the genk berkumpul, mereka membicarakan nasib Dr Lee YO. "sepertinya Dr Lee YO kali ini akan dipecat, seorang dokter bersekongkol melakukan operasi ilegal. syukurlah pasiennya selamat. tapi secara etik, ini masalah besar." kata Dr Hwang.. semua merasa bersimpati pada Dr Lee YO. "ahli bedah psikopat berubah menjadi pendonor ilegal, seperti film saja." Dr Soh ikut berbicara. "jika mereka dipecat oleh dewan etik. sulit bagi mereka mencari pekerjaan baru. apa yang mereka lakukan?" ujar Dr Oh. "aku merasa tak enak untuk Dr. Lee YO, dia menyumbangkan paru-paru kirinya, dia merelakan kesehatannya dan pekerjaannya. bukankah kita harus jenguk dia?" Dr Kang ikut menyambung.
"itu terlalu cengeng. kenapa kita harus ke sana? sejak kapan kita menganggap dia itu keluarga?" Dr Soh tidak setuju. empat dokter lain mengangguk mengiyakan.

"ahh, aku seharusnya tak bicara seperti itu. tidak ada juga yang memeriksanya..." Dr Soh menyesali dirinya sendiri. "baiklah. dia memang tak punya teman. akan ku periksa dia. ini namanya humanisme." katanya menyemangati diri sendiri. akhirnya Dr  Soh membuka pintu kamar Dr Lee YO untuk menjenguknya.
"Dr Lee YO..." sapa Dr Soh,, ternyata saat itu Dr Lee YO dikerubuti empat dokter lain, mereka mengajak Dr Lee YO untuk berselfie... keempat dokter merasa terpergok (hahaha) hingga Dr Yoon menjatuhkan ponselnya.
"Dr Soh, tolong minta bantuan pada perawat Jang memasang tanda yang bertuliskan aku butuh istirahat" kata Dr Lee YO dengan suara pelan. Dr Soh menutup pintu dan berjalan pergi.

sinopsis beautiul mind eps 14

direktur Lee GM mondar-mandir di ruangannya, ia bingung memikirkan nasib Dr Lee YO yang akan dihadapkan pada rapat dewan etik. Direktur Lee teringat perkataannya saat Dr Lee YO mengetahui rahasia yang ia simpan. "aku berusaha melakukan yang terbaik, aku ingin menciptakan dunia yang sempurna untukmu."... direktur Lee GM juga mengingat perkataan Dr Lee YO saat keduanya berada di ruang auditorium setelah konferensi kematian pasien sarkoma ewing.... ia juga mengingat perkataan Dr Lee YO sesaat sebelum operasi Jin Sung "aku mengerti perasaanmu, perasaan saat itu ketika ayah membawaku ke ruang operasi padahal semua orang menentangnya.".....

Dr Lee YO menempelkan tulisan Jangan Diganggu di pintunya... ia melihat tulisan itu,,, saat berbalik, dilihatnya ayahnya berada di sampingnya. "apa kau baik-baik saja?" tanya direktur Lee GM.
keduanya berada di atap RS. Direktur Lee GM memberitahukan soal sidang kode etik yang akan dilakukan besok. Dr Lee YO dan Dr Hyun akan diberikan kesempatan untuk menjelaskan. tapi masalah tersebut terlalu besar bagi dewan etik.
"aku sudah menduganya saat aku memutuskan untuk melakukannya." ungkap Dr Lee YO.
"kau menjadi dokter meskipun aku menentangnya, dan kau kembali ke Hyunsung, tempat kerjaku. aku terkejut kau akan menerima putusanmu dengan cara seperti ini" jawab ayahnya.
"karena aku tak perlu lagi pengakuan diriku darimu. pengakuan kalau aku ini bukan monster melainkan manusia normal biasa" Dr Lee YO berkata sepenuh hati.

sinopsis beautiul mind eps 14

"aku ingin menanyakan sesuatu, apa maksudmu, saat kau bilang kau mengerti. kau bilang kau mengerti  bagaimana perasaanku. apa yang kau maksudkan?" direktur Lee GM penasaran dengan pernyataan Dr Lee YO padanya.
"perasaan ketakutan. takut kau mungkin kehilangan orang yang paling dekat denganmu. rasa ketidakmampuan bahwa kau tidak bisa melakukan apapun bagi orang itu. sebagai dokter. rasa kekalahan setelah operasi, ketika kau merasa melakukan kesalahan. aku yakin setiap kali ayah melihat wajahku ayah pasti berpikir telah gagal sebagai seorang dokter, karena aku ini ibarat pengingat yang mengerikan akan kegagalan itu. kupikir aku telah menakutimu tapi ayahlah yang paling takut denganku. karena kaulah pelaku terbesar dalam hubungan kita tetapi kau juga korban terbesar." ungkap Dr Lee YO. direktur Lee Gm diam mendengarkan Dr Lee berbicara mengungkapkan perasaannya...

sinopsis beautiul mind eps 14

"aku tak punya keberanian untuk memaafkanmu, tapi sekarang aku mencoba dan memahami, jadi tolong. bebaskanlah dirimu sekarang. seperti aku saat ini." pinta Dr Lee YO sambil berdiri menatap pada ayahnya. kemudian Dr Lee YO pergi, sebelum pergi, ia perlahan memegang tangan ayahnya, dan Direktur Lee GM terkejut mendapat genggaman itu. Dr Lee YO pun berlalu. direktur Lee GM duduk, matanya berkaca-kaca...

keesokannya...
Dr Kim Min Jae menjenguk Jin Sung. "aku penasaran denganmu. aku tak bisa membayangkannya, tapi kau melakukannya dengan mudah. aku tak pernah membayangkan Dr Lee bisa berubah sebanyak itu" Dr Kim Min Jae berbicara tanpa basa-basi. akhirnya Jin Sung mengeryi yang dimaksud oleh Dr Kim Min Jae.
"aku cuma berada di sampingnya" jawab Jin Sung dengan lemah... dari obrolannya dengan Dr Kim Min Jae akhirnya Jin Sung tahu bahwa demi ingin menyelamatkan Jin Sung, Dr Lee YO berani kehilangan segalanya, ia menyumbangkan sebelah paru-paru untuknya. dan operasi transplantasi paru-paru dari orang yang masih hidup termasuk operasi ilegal. sehingga Dr Lee YO dan Dr Hyu harus menghadap ke dewan etik sekarang. dan kemungkinan dia akan dipecat dari RS Hyunsung. Jin Sung terkejut.... matanya berkca-kaca..
"dia sangat putus asa" ujar Dr Kim Min Jae...
"apa dia akan dikeluarkan dari RS karena aku?" tanya Jin Sung bersedih....

sinopsis beautiul mind eps 14

sementara itu, sidang etik sedang berlangsung...... dan Dr Chae serta ketua Kang sedang membicarakan hal tersebut keduanya berharap Dr Lee YO dan Dr Hyun diberhentikan dari RS sore ini... ketua kang bertanya-tanya kenapa Dr Lee YO yang mengalami gangguan antisosial bisa melakukan hal tersebut. padahal itu tidak menguntungkan baginya. ia tak bisa memahaminya.
"jangan berusaha memahaminya, ia tak pantas dipahami." jawab Dr Chae....

"satu hal lagi, Dr Hyun Suk Joo. bukankah dia salah satu orang favoritmu? kenapa kau tega kepadanya?" tanya ketua Kang.
"dia mendorongku jatuh, jadi aku juga harus mendorongnya. aku akan menolongnya kalau dia jatuh dan berdarah, supaya dia takkan bertingkah lagi." tekad Dr Chae.. ketua Kang memahami maksud Dr Chae...

sinopsis beautiul mind eps 14

di ruang sidang...
Dr Hyun dan Dr Lee Yo duduk di hadapan dewan etik., ketua menanyakan kenapa kedua dokter tetap melakukan operasi transplantasi paru-paru padahal mereka tahu bahwa operasi itu ilegal, dan mereka melakukannya secara diam-diam di RS ini... mereka melanggar semua peraturan RS Hyunsung...
"kondidi pasien semakin memburuk dan jantungnya terlalu lemah untuk bertahan sampai kami menunggu donor lain." jawab Dr Hyun...

"apa ini artinya kalian berdua mengakui segala perbuatan kalian tentang operasi transplantasi paru-paru ini?" tanya salah satu dari dewan etik.
"tidak, bukan seperti itu. anda salah. yang sebenarnya...." perkataan Dr Lee YO membuat Dr Hyun dan direktur Lee GM melihat ke arah Dr Lee YO.

sinopsis beautiul mind eps 14

perawat Jang mengontrol keadaan Jin Sung. Jin Sung menanyakan keputusan dewan etik.. "karena aku mereka disidang" Jin Sung merasa bersalah.... "sidangnya baru saja dimulai" jawab perawat Jang... Jin Sung menghela napas...
"sepertinya kau ya detektif Gye Jin Sung... dia bilang memberikan waktu yang banyak untuk pacarnya agar berpikir. jangan khawatir. kau harus fokus untuk cepat sembuh saja. jangan buat upaya Dr Lee YO jadi sia-sia" kata perawat Jang sambil tersenyum. ia kemudian pergi... Jin Sung terdiam.... (masa-masa sulit untuk keduanya)

sinopsis beautiul mind eps 14

"Dr Hyun Suk Joo menentang operasi ini dari awal. jika anda memeriksa jadwal operasi aslinya Dr Hyun Suk Joo, anda akan tahu bahwa memang benar begitu." ujar Dr Lee YO berusaha melindungi Dr Hyun.
"apa maksudmu Dr Hyun sebenarnya tidak mau?" tanya anggota dewan etik. kemudian Dr Lee menunjukkan buktinya. ia meminta para dewan untuk melihat rekaman yang ia putar... dalam video tersebut terekam saat Dr Lee YO memukul Dr Hyun. Dr Lee YO menjelaskan bahwa sebenarnya Dr Hyun terpaksa melakukan operasi yang tak ia inginkan.

"dia melakukannya karena saya, seperti yang anda ketahui, saya tidak bisa berempati dan saya punya ganguan antisosial. orang memanggilku psikopat. dia tak punya pilihan selain melakukan operasi. karena saya yang mengancamnya" jelas Dr lee YO. Dr Hyun tidak mau jika Dr Lee YO menanggung resiko sendirian. ia berdiri sambil berkata berkata bahwa itu tidak benar. "anda tahu benar bahwa Dr Hyun Suk Joo adalah seorang dokter teladan" potong Dr Lee YO... kemudian salah satu anggota dewan etik mengingatkan Dr Lee YO jika ia akan mengambil tanggung jawab penuh atas transplantasi paru-paru ilegal. "apa tak maslaah denganmu?" tanya dokter senior.

sinopsis beautiul mind eps 14

"jika itu artinya saya diberhentikan saya akan bertanggung jawab penuh" jawab Dr Lee YO, Dr Hyun melihat tak percaya ke arah Dr Lee YO. "tapi, menurutku saya tak melakukan kesalahan apapun." kata Dr Lee YO, ia kemudian berdiri...
"ada beberapa negara di mana transplantasi paru-paru dari donpr hidup diizinkan. tuhan yang kita percayai mengasihi kita dan memberikan kita penyakit. ilmu kedokteran untuk menyembuhkan penyakit ganas masih belum bisa diwujudkan. menyelamatkan seseorang yang sedang sekarat si depanmu adalah piihan yang tak terelakkan yang harus seorang dokter lakukan. itu sebabnya saya tidak malu atas perbuatanku. saya akan bersedia menerima hukuman pemberhentian" kata Dr Lee panjang lebar... direktur Lee Gun Myung terenyuh mendengar pengakuan Dr Lee YO.

sinopsis beautiul mind eps 14

Dr Hyun maju, ia meminta pada direktur Lee GM untuk diberi kesempatan menjelaskan...
"sepertinya sudah cukup yang kita dengar, dewan etik akan mendiskusikan pemberhentian ini dan akan mengabari kalian keputusannya. kau boleh keluar sekarang" jawab Direktur Lee GM... akankah keduanya mendapatkan hukuman pemberhentian??? lanjut ke sinopsis beautiful Mind Eps 14 Part 3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Beautiful Mind Episode 14 Part 2"

Post a Comment